Klinik Kewirausahaan II: Cara Kreatif Memasarkan Produk

Menjual produk pada suatu usaha tidak mudah begitu saja, tetapi harus menggunakan kiat-kiat yang mampu membuat calon konsumen tertarik.

Klinik Kewirausahaan II kali ini membahas mengenai Cara Kreatif Memasarkan Produk. Dilaksanakan pada Sabtu, 17 Oktober 08.00 WIB melalui Google Meet. Peserta acara tersebut adalah Peserta PMW 2020 yang kemudian dibagi ke dalam 4 kelas berbeda yang kemudian dibersamai oleh Narasumber yaitu Ikhsan Badruz Zaman (CEO SPD_Speedometer), Bryan Erfanda (CEO @captainhub.id & @eclub.id), Latifriansyah Usman Ali (CEO KIWAE Ayam Kekinian), Iman Ma’ruf Hidayat, S. Si (CEO ISee Milk).

Sesi pertama yaitu pemaparan materi oleh narasumber sesuai dengan topik yaitu Cara Kreatif Memasarkan Produk. Para narasumber memiliki cara tersendiri dalam melakukan pemasaran produknya, hal itu karena cara pemasaran sangat menyesuaikan apa produk yang dijual serta siapa target dari penjualan tersebut (calon konsumen). Salah satu trik membangun branding produk adalah melalui konten pada media sosial, baik dengan cara edukasi ataupun dengan melihat trend yang mengandung hiburan. Tujuannya adalah untuk mencari massa sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan media semaksimal mungkin. Konten yang menarik akan menguasai emosi konsumen sehingga menciptakan repeat order oleh konsumen dan diperoleh value yang dicapai.

Selanjutnya adalah sesi sharing dan diskusi di mana peserta menceritakan problem yang dihadapi selama memasarkan produk usahanya, kemudian para narasumber memberikan masukan dan kiat-kiat untuk mengatasi hal tersebut berdasarkan pengalaman yang telah dihadapi oleh narasumber.

Harapannya setelah acara ini, peserta PMW 2020 mampu menemukan cara terbaik dalam memasarkan produk secara kreatif. Sehingga usaha yang dirintis mampu mendapatkan konsumens secara maksimal.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*