Bersama Wardah, Subdit Pengembangan Karakter Adakan Pelatihan Public Speaking

Subdit Pengembangan Karakter Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan pelatihan Soft Skill Public Speaking bekerjasama dengan Wardah yang terlaksana dengan tiga rangkaian acara yaitu pada tanggal 17, 22, 29 Juni 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan public speaking mahasiswa khususnya dalam bidang Master of Ceremony (MC). Hari pertama dibuka dengan Beauty Class bersama trainer profesional yang diperuntukan bagi mahasiswi UGM yang ingin belajar menggunakan make up untuk tampil lebih percaya diri. Pengaplikasian make up yang mudah bagi pemula, membuat peserta dapat mengikuti step-step yang disampaikan oleh trainer. Peserta merasa sangat senang dengan adanya beauty class ini, trainer memberikan banyak tips menggunakan make up yang mudah dipahami, serta memberikan tips bagaimana membersihkan make up dengan benar, ungkap salah seorang peserta. 

Acara dilanjutkan dengan workshop Public Speaking oleh Dr. Iva Ariani, beliau memberikan pemahaman mengenai tantangan public speaking, branding, serta tips yang diperlukan mahasiswa untuk mulai berbicara. Materi sesi kedua, dipaparkan oleh Cici Priskila seorang Trainer Public Speaking & MC Class on Swaragama Training Center yang memberikan materi terkait  Public Speaking untuk MC. Para peserta sangat antusias mendengarkan materi yang dipaparkan oleh narasumber, saat sesi tanya jawab berlangsung banyak dari peserta yang tidak ragu angkat tangan untuk bertanya.  

Terdapat kurang lebih 250 peserta yang mengikuti Workshop Public Speaking, sebanyak 40 peserta terpilih untuk mengikuti kelas eksklusif pelatihan MC  yang diadakan pada tanggal 22 & 29 Juni di Subdit Pengembangan Karakter UGM. Masing-masing peserta sudah diberikan study case untuk menjadi MC di beberapa acara yang ada di UGM.

 

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*