Kabar Karakter: PMW UGM di acara Temu Bisnis Nasional UMKM Ke-V

Halo sobat Karakter!

Pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2022, Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat menyelenggarakan acara Temu Bisnis Nasional UMKM ke-V yang diselenggarakan di UC Hotel Universitas Gadjah Mada. Kegiatan diikuti oleh berbagai UMKM yang tersebar di wilayah D.I.Yogyakarta hingga daerah Jawa Tengah. Usaha-usaha yang dilibatkan dalam acara Temu Bisnis diantaranya adalah usaha di bidang industri kuliner, industri kreatif seperti kerajinan dan fashion, kemudian di bidang industri teknologi serta di bidang industri jasa. Selain acara bazar UMKM, Temu Bisnis Nasional kali ini juga menghadirkan pembicara-pembicara di sesi seminar yang berkaitan dengan peningkatan bisnis UMKM serta perannya bagi ketahanan nasional.

Dalam kesempatan ini, Program Mahasiswa Wirausaha UGM yang dinaungi oleh Subdirektorat Pengembangan Karakter ikut berpartisipasi dalam acara Temu Bisnis Nasional UMKM Ke-V sebagai mitra acara. Berbagai usaha dari mahasiswa ditampilkan dalam bazar seperti usaha kerajinan hampers dari Akukira Indonesia, di bidang kuliner ada usaha minuman Waroeng No Stress, BanaChip, dan Mie Ayam Terserah. Sementara itu di bidang industri kreatif dan fashion ada EcoLeath yang bergerak di usaha ecoprinting.

Melalui acara Temu Bisnis Nasional UMKM Ke-V yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat, diharapkan para mahasiswa wirausaha dapat mengambil manfaat dari perjalanan usaha-usaha UMKM di D.I Yogyakarta, menumbuhkan sikap wirausahawan yang pantang menyerah serta terus menggali ilmu-ilmu dari para ahli di bidang usaha.

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*