First Gathering PIONIR Gadjah Mada 2024 : “Langkah Pertama Jejak Sejuta Cita”

Kegiatan orientasi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu PIONIR Gadjah Mada telah dipersiapkan sejak kuarter pertama tahun 2024. Selesainya pemilihan koordinator umum, dilanjutkan dengan pemilihan koordinator divisi dan anggota divisi. Pada tanggal 20 Maret 2024 telah resmi dirilis hasil seleksi melalui media sosial resmi @pionirgadjahmada. Tercatat total pendaftar sebanyak 3777 mahasiswa dengan 675 mahasiswa terpilih untuk menjadi bagian dari panitia PIONIR Gadjah Mada. Agar panitia saling mengenal dan dapat menjalin keakraban antar divisi, maka diselenggarakan First Gathering pada hari Minggu 5 Mei 2024. Masing-masing divisi mewarnai GOR Pancasila dengan berbagai kostum yang unik, ada yang bertema Halloween, Barbie, Pemain Bola, The Sims, Rock and Roll, Pegawai Kantor, dan masih banyak lagi. Para Task Force turut hadir menggunakan kostum bertema ronda malam untuk mewarnai First Gathering PIONIR Gadjah Mada. 

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Alumni, Dr. Arie Sujito, S.Sos., M.Si. menyampaikan harapannya untuk PIONIR Gadjah Mada 2024 kepada panitia

 

“Saya merasa bangga kepada seluruh panitia terpilih, PIONIR dirancang untuk memfasilitasi mahasiswa sebagai tunas bangsa. Lakukanlah yang terbaik agar dapat membuat para mahasiswa baru memiliki keyakinan dan optimis menata masa depan” 

 

Setelah mendengarkan sambutan dari Wakil Rektor, para Task Force naik ke atas panggung bergantian menyapa panitia PIONIR dilanjutkan dengan perkenalan koordinator umum dan koordinator divisi. Setelah sesi perkenalan usai, para panitia melakukan games seru untuk mencari sang PIONIR. Permainan ini dimainkan oleh tiga kelompok dengan masing-masing kelompok diisi perwakilan divisi, masing-masing kelompok mulai berpencar untuk mencari sang PIONIR sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Permainan ini dimenangkan oleh kelompok satu yang berhasil menemukan sang PIONIR dengan cepat. Seru permainan membuat suasana antar panitia lebih akrab, selanjutnya para panitia dibagikan konsumsi sambil menikmati penampilan musik perwakilan masing-masing divisi. First Gathering PIONIR Gadjah Mada dengan tema “Langkah Pertama Jejak Sejuta Cita” menjadi langkah awal persiapan panitia untuk memberikan yang terbaik bagi GAMADA (Gadjah Mada Muda) 2024.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*