Effective Communication Skills Panitia PIONIR Gadjah Mada 2024

Persiapkan panitia PIONIR sambut Gadjah Mada Muda (GAMADA), Subdit pengembangan Karakter mengadakan pembekalan materi Communication Skills pada tanggal 1 & 2 Juni 2024 di Fakultas Hukum UGM. PIONIR Gadjah Mada merupakan kegiatan orientasi kampus yang memberikan fondasi bagi mahasiswa baru agar mampu menjadi pelopor dan inisiatif dalam lingkungan akademik maupun non akademik. Kegiatan dibuka dengan sambutan dan harapan oleh Direktorat Kemahasiswaan Dr. Sindung Tjahyadi untuk selalu mempertahankan citra PIONIR sebagai panitia dengan wajah ceria untuk menyambut Gamada. Untuk mewujudkan harapan tersebut, para narasumber memberikan materi terkait Self-Confidence Through UGM Core values, Effective Communication Tips For Success, dan Everyone Can Be a Role Model.

Pembekalan pada hari pertama akan digunakan sebagai bekal panitia PIONIR untuk melakukan praktik Communication Skills. Materi sesi pertama dipaparkan oleh Prof. dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., Ph.D. yang memberikan materi terkait bagaimana implementasi nilai-nilai ke-UGM-an khususnya pada aspek kepercayaan diri. Aspek tersebut menjadi salah satu bekal penting yang diperlukan panitia terutama divisi Co-Fasilitator yang menjadi garda terdepan menyambut GAMADA. Materi sesi ini berjudul “Building Self-Confidence Through UGM Core Values”

Setelah mendapatkan paparan terkait kepercayaan diri, panitia dibekali juga materi “Effective Communication Tips for Success” sehingga bukan hanya kepercayaan diri saja yang harus dimiliki tapi kemampuan komunikasi efektif dalam organisasi. Materi ini disampaikan oleh Dr. Wulan Tri Astuti, SS, MA.

Sesi terakhir penyampaian materi dipaparkan oleh I Made Andi Arsana, Ph.D yang menjelaskan terkait Keterkaitan kemampuan percaya diri dan komunikasi efektif dalam menjadi role model dengan judul “: “Everyone Can Be a Role Model”

Panitia PIONIR Gadjah Mada terlihat bersemangat dan aktif bertanya terkait materi yang disampaikan oleh narasumber. Pemberian tiga materi ini diharapkan dapat menjadi bekal panitia saat melaksanakan praktik communication skills pada hari Minggu, 2 Juni 2024 . 

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*