Creative Workshop Bersama JNE untuk Menghadapi Tantangan Era Digital

Creative Workshop : Narasi & Komunikasi Era Digital Vol.2 dalam rangka Road To JNE Competition 2024 berkolaborasi dengan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebanyak 250 peserta hadir di University Club UGM pada hari Jumat, 31 Mei 2024 untuk mengikuti Creative workshop. Kegiatan dibuka dengan sambutan dan harapan oleh Dr Hempri Suyatna,S.Sos., M.Si. agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan motivasi bagi mahasiswa era transformasi digital, mahasiswa tidak hanya menjadi followers dalam media sosial, tapi silahkan menjadi leader pelopor content creator dalam membuat konten edukatif, ungkap Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan tersebut.

 

Sesi pertama dipaparkan oleh Jusuf Ariz Wahyuono, S.I.P., M.A. Dosen Ilmu Komunikasi UGM yang memberikan materi mengenai soft skill apa saja yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi content creator dengan tema materi “soft skill content creator” Pada sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi “Menulis Produktif di Era Digital” oleh seorang penulis dan pegiat literasi Maman Suherman, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Maman. Menjadi seorang penulis membutuhkan keberanian untuk menunjukkan karya, Kang Maman juga memaparkan  materi tentang 10 hal yang harus dipahami seorang  penulis. 

 

Supaya peserta mendapatkan pengetahuan baru untuk dapat menciptakan konten kreatif dan edukatif, sutradara Dmaz Brodjonegoro turut memberikan materi terkait aspek emosi yang perlu diperhatikan dalam sinematografi membuat konten. Workshop Creative turut dipandu oleh Dr. Wulan Tri Astuti, SS, MA yang menjadi moderator saat jalanya acara. Pembawaan yang gaul ala anak muda yang dibawakan oleh dosen Fakultas Ilmu Budaya tersebut mampu menjembatani komunikasi antara narasumber dengan peserta. Penyampaian materi yang menyenangkan dan mudah dipahami membuat peserta sangat antusias mendengarkan materi workshop dari awal hingga akhir acara. Mereka juga tidak melewatkan kesempatan memperluas ilmu dengan bertanya terkait materi yang disampaikan.

 

Acaranya sangat asik dan seru, bisa dapet banyak inspirasi dari narasumber,  ditambah dapat hadiah tumblr yang bagus ungkap salah seorang peserta. Selesainya kegiatan Workshop Creative kolaborasi antara JNE dan Universitas Gadjah Mada telah menambah pengetahuan peserta terkait pembuatan Narasi & Komunikasi Era Digital. Kedepanya subdit pengembangan karakter akan terus memberikan wadah bagi mahasiswa untuk pengembangan diri bukan hanya pelatihan soft skill, tapi juga dalam hal kepemimpinan, dan kewirausahaan.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*