Communication Skills Sebagai Upaya Sukseskan PIONIR Gadjah Mada 2024

Communication Skills Sebagai Upaya Sukseskan PIONIR Gadjah Mada 2024

Pada hari kedua communication skills Panitia PIONIR Gadjah Mada pada hari Minggu, 2 Juni 2024 di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Panitia terbagi menjadi 36 kelompok secara acak, pada hari kedua praktik communication skills terbagi menjadi dua sesi, 18 kelompok sesi pagi dan 18 kelompok sesi siang. Pembagian ini diharapkan bisa merekatkan hubungan panitia antar divisi dengan mengenal satu sama lain. Masing-masing kelompok menempati kelas-kelas kecil dengan didampingi reviewer dan Co-Fasilitator PIONIR Gadjah Mada tahun-tahun sebelumnya. 

Antusias panitia dapat terlihat ketika mereka saling bekerjasama dalam menyelesaikan tantangan. Kecerian sambut GAMADA yang diharapkan oleh Direktur Kemahasiswaan, Dr. Sindung Tjahyadi saat memberikan sambutan communication skills hari pertama, dapat terpancar saat panitia dengan semangat  melakukan roleplay dalam menghadapi studi kasus yang mungkin terjadi di hari pelaksanaan. Panitia sangat menikmati seluruh kegiatan communication skills pada hari pertama dan kedua, aktivitas yang dilakukan tidak membosankan, seru, sangat insightful, dan memberikan kesan dan ilmu yang bermanfaat untuk saya dan teman-teman ungkap beberapa peserta panitia PIONIR.

Kesuksesan PIONIR Gadjah Mada tak lepas dari dukungan serta persiapan yang matang dari berbagai pihak. Subdit Pengembangan karakter turut serta dalam memberikan pembekalan paling penting untuk mengoptimalkan kemampuan mereka dalam mendukung kesuksesan kegiatan, yaitu komunikasi. Setelah mengikuti communication skills diharapkan panitia PIONIR Gadjah Mada mengetahui dan mampu menerapkan cara berkomunikasi yang baik, tepat, dan santun serta selalu ceria dalam menyambut GAMADA 2024.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*