Workshop Pertolongan Pertama PPSMB UGM 2022

Workshop Pertolongan Pertama PPSMB UGM 2022

Pada Senin, 11 Juli 2022 bertempat di Audiorium Fakultas KKMK Universitas Gadjah Mada, telah dilakukan Workshop Pertolongan Pertama PPSMB UGM 2022 yang dihadiri oleh 149 panitia PPSMB. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Divisi Medis dalam melakukan pertolongan pertama kepada panitia maupun Gamada PPSMB UGM 2022 apabila ditemukan kegawatdaruratan medis.

Melalui pelatihan ini, diharapkan panitia divisi medis baik PPSMB Fakultas maupun Universitas mengetahui poin-poin penting dan intervensi awal, farmakologi dasar, hal-hal yang perlu diperhatikan, dan hal yang tidak boleh dilakukan dari tiap-tiap kegawatdaruratan medis yang mungkin akan ditemui selama PPSMB UGM 2022 berlangsung. Dengan demikian, panitia dapat melakukan pertolongan pertama terbaik sehingga tidak memperparah keadaan korban.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan panitia dalam melakukan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan medis selama kegiatan PPSMB UGM sehingga mampu mendorong kesuksesan PPSMB UGM 2022.