Workshop Leadership Model dan Decision Making

Workshop Leadership Model dan Decision Making

Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 telah dilaksanakan kegiatan SP2KM UGM dengan judul Workshop Leadership Model and Decision Making dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan berlangsung pukul 09.00-12.30 WIB dan dihadiri oleh 163 peserta program SP2KM UGM. Kegiatan ini bertujuan melatih calon pemimpin masa depan agar mampu melakukan pengambilan keputusan yang tepat dan efektif serta memahami karakter seorang pemimpin dan mampu meneladani hal-hal positif yang dimiliki seorang pemimpin.

Kegiatan Workshop dibagi menjadi 2 sesi yakni Praktik Special Leadership Skill: Decision Making pada sesi pertama yang dibagi menjadi kelompok kecil. Masing-masing kelompok dipandu oleh satu mentor dan satu orang dari tim Task Force SP2KM UGM selaku pemateri. Dalam membuat sebuah keputusan, seorang pemimpin sebaiknya mengidentifikasi serta mendefinisikan masalah, mengumpulkan informasi, mengembangkan alternatif solusi kemudian mengambil keputusan terbaik yang menguntungkan segala pihak.

Sesi kedua materi disampaikan oleh dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) selaku ketua BKKBN Republik Indonesia. Materi yang disampaikan berupa bagaimana mengembangkan kemampuan dalam mengambil keputusan, cara berpikir kritis, pengelolaan tim dan memahami karakter seorang pemimpin yang baik. “Seorang pemimpin harus berpikir besar. Berpikir untuk keluar dari zona nyaman yang saat kini kita lihat tampak sulit dan tidak mungkin untuk mencapai impian besar kita.” Ujar dr. Hasto kepada peserta selaku calon pemimpin bangsa.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*