Praktik Public Speaking PMW UGM 2021

Praktik Public Speaking PMW UGM 2021

Praktik Public Speaking dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Mei 2021 melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini diikuti sebanyak 157 peserta PMW UGM dan dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 11.30. Metode yang digunakan dalam kegiatan Praktik Public Speaking adalah peserta dibagi ke dalam 13 kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh satu fasilitator dan satu dosen ahli kewirausahaan (task force).

Pada kesempatan ini peserta diberikan kesempatan untuk  melakukan praktik pitching usaha sesuai dengan kasus yang telah dibagikan. Selanjutnya masing-masing peserta mendapat review dari Task Force sebagai bahan evaluasi dan perbaikan. Dalam sesi diskusi peserta juga dipersilahkan untuk melakukan praktik kembali sesuai dengan hasil evaluasi yang telah disampaikan oleh task force.

Tim dosen ahli  yang mendampingi dalam kegiatan Praktik Public Speaking ini adalah Ir. Edi Suryanto, M.Sc., Ph.D., IPU. ASEAN Eng., Barandi Sapta Widartono, S.Si., M.Sc., Dr. Ir. Siti Andarwati, S.Pt., MP., IPM., Faiz Zamzami, S.E., M.Acc., QIA., Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D., Galuh Adi Insani, S.Pt., M.Sc., Cerry Surya Pradana, S.S., M.Sc., Wulan Tri Astuti, S.S., M.A., Dr. Nurulia Hidayah, S.Pt., M.P., Dr. Mardhani Riasetiawan, S.E., Ak., M.T., Dr. Abdur Rofi`, S.Si., M.Si., Satyaguna Rakhmatulloh, S.Pt., M.Sc., dan Dr. Hempri Suyatna, S.Sos., M.Si.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Barandi Sapta Widartono, S.Si., M.Sc., selama sesi diskusi berlangsung adalah “Manfaatkanlah setiap kesempatan yang Anda miliki. Orang yang Anda temui memiliki banyak peluang untuk usaha Anda ke depan. Dia bisa menjadi investor Anda atau mitra Anda atau malah menjadi konsumen setia Anda. Oleh karena itu, selalu persiapkan diri dengan baik dan selalu manfaatkan setiap kesempatan yang ada karena itu menjadi salah satu cara untuk mengembangkan kemampuan pitching Anda dan tentunya mampu mengembangkan produk atau jasa yang Anda miliki.”

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan public speaking Peserta PMW UGM 2021, khususnya dalam hal pitching kepada calon investor.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*