Workshop Personal Mastery SP2KM UGM 2021

Workshop Personal Mastery SP2KM UGM 2021

Workshop Personal Mastery SP2KM UGM 2021 sebagai pembelajaran lanjutan dari Essential Leadership telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 April 2021 pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan diikuti oleh 148 peserta SP2KM UGM 2021. Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah mengenali diri dan menggali potensi untuk akselerasi kemampuan mahasiswa dalam proses kepemimpinan.

Workshop Personal Mastery SP2KM UGM 2021 dilaksanakan dengan metode pengelompokkan peserta menjadi 9 kelompok kecil yang didampingi oleh trainer serta mentor. Materi yang disampaikan berjudul “Personality Leadership dan Visi Kepemimpinan” oleh Tim Task Force SP2KM UGM 2021 yang terdiri dari Dr. Muhsin Al Anas, S.Pt., drh. Anggi Muhtar P., M.Sc., Dr. Miftahush S. H., S.Pt., Siti Aminah, S.S., M.A., Taufik A., S.Psi., M.Psi., Psi., Ammik Krisyani, S.Psi., M.A., Dian M. S.Psi., M.Psi., Psi., Budiarjo, S.Si., M.Eng., dan Erfan Ariyaputra, S.Psi. selaku trainer. Peserta membahas materi bersama trainer terkait pentingnya memiliki visi dalam hidup dengan cara berefleksi pada beberapa visi tokoh dunia yang menginspirasi. Kemudian peserta diajarkan bagaimana menyusun tujuan dalam hidup dengan metode SMARTENUP karena menjadi pemimpin di masa mendatang perlu perencanaan yang baik agar mencapai tujuan secara terukur dan optimal.

Pada akhir sesi materi, trainer memantik peserta untuk lebih mengenal diri serta potensi masing-masing yang dimiliki sehingga peserta dapat memulai untuk memberi dampak kebaikan bagi masyarakat luas. Untuk lebih mendalami pengenalan diri secara terstruktur, peserta diminta mengisi form mengenai analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat) mengenai pribadi masing-masing peserta. Selesai mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan mampu menjadi stategic leader yang adaptif, kreatif, berempati, berkomitmen, mampu mengenali potensi diri masing-masing.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*