Seleksi Peserta Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) 2021

Seleksi Peserta Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) 2021

Pada tahun 2021 ini seleksi calon anggota PMW 2021 berbeda dengan yang sebelumnya. Pandemi yang belum usai berakibat pada segala jenis kegiatan luring dirombak menjadi kegiatan daring untuk dapat diakomodasikan. Seleksi berkas dilakukan kepada 170 tim yang mendaftar di tahun ini, menghasilkan 131 tim lolos yang diumumkan pada 1 Maret 2021. Selanjutnya pada Sabtu, 6 Maret 2021 dilakukan seleksi wawancara yang terdiri dari presentasi usaha (pitching) 3 menit dan sesi tanya jawab. Seleksi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun ini dilaksanakan secara daring dengan para reviewer merupakan Dosen UGM yang ahli dalam bidang ekonomi dan kewirausahaan. 

Adapun para reviewer yaitu: Ir. Edi Suryanto, M.Sc., Ph.D., IPU. ASEAN Eng.; Dr. Mardhani Riasetiawan, S.E., Ak., M.T.; Barandi Sapta Widartono, S.Si., M.Sc.; Rumiyati, S.E., M.Sc., CMA., CAPM, CAPF.; Dr. Ir. Siti Andarwati, S.Pt., MP., IPM.; Dr. Abdur Rofi`, S.Si., M.Si.; Faiz Zamzami, S.E., M.Acc., QIA.; Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D.; Ghifari Yuristiadhi Masyhari Makhasi, S.S., M.A.; Galuh Adi Insani, S.Pt., M.Sc.; Sang Kompiang Wirawan, S.T., MT., Ph.D.; Cerry Surya Pradana, S.S., M.Sc.; Chandra Setyawan, STP., M.Eng., Ph.D.; Dr. Hempri Suyatna, S.Sos., M.Si.; Satyaguna Rakhmatulloh, S.Pt., M.Sc.

Pelaksanaan seleksi wawancara PMW dibagi menjadi 15 ruangan didampingi oleh masing-masing fasilitator dan setiap reviewer mendapatkan 7-10 tim untuk diwawancara. Proses ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Google Meet yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga selesai. Selain untuk mengetahui komitmen dari setiap tim, wawancara ini juga ditujukkan untuk mengetahui seluk beluk dari usaha yang diusulkan. Sesuai dengan tujuan dari program ini yaitu meningkatkan semangat, bekal pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kewirausahaan dari mahasiswa/i UGM.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*